Pangdam Merdeka Ikuti Virtual Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2022

JurnalPatroliNews – Manado,-  Pangdam XIII/Merdeka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Penanggulangan Bencana Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Rabu (23/2/2022)

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana.”

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus, dalam keterangannya mengatakan bahwa pada tahun 2020-2021 Indonesia dihadapkan pada tantangan penanggulangan bencana yang tidak hanya diakibatkan oleh faktor bahaya dari alam, tetapi juga bencana yang disebabkan oleh faktor non-alam yakni pandemi COVID-19. Untuk itu penyelenggaraan rapat ini bertujuan untuk menyusun rumusan rencana penanggulangan bencana untuk tahun 2022 dan 2023

“Penyelenggaraan Rakornas ini bertujuan untuk membangun kerangka sistem ketahanan bencana secara keseluruhan dari tingkat daerah hingga tingkat pusat.” Ucap Kapendam

“Selain itu,” tambah Kapendam, “rapat ini juga ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga penanggulangan bencana.”

Komentar