Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Pengibaran Sang Merah Putih

JurnalPatroliNews – Manado,– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit M.Si menghadiri Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (17/8/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI adalah hal yang sakral dan harus diperingati dengan Upacara yang Khusus. Kapendam menambahkan bahwa hal ini dilakukan untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, karena tanpa pengorbanan para pahlawan, bangsa Indonesia tidak akan terbentuk.

“Tanpa jasa para pahlawan, Indonesia tak akan mencapai kemerdekaan.” Ungkap Kolonel Jaelani

Selanjutnya Kapendam menuturkan bahwa dengan mengusung tema tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Kapendam berharap agar Indonesia segera bangkit dari krisis ekonomi yang disebabkan oleh Wabah Virus Corona.

“Dengan tema tahun ini semoga kita bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.” Tutur Kolonel Jaelani

Upacara tersebut dipimpin oleh oleh Gubernur Prov. Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E serta turut hadir Drs. Steven O.E Kandouw (Wagub Prov Sulut) Irjen Pol Drs. Nana Sujana, MM (Kapolda Sulut) Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H (Danrem 131/Stg) Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E. (Danlantamal VIII) Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo (Danlanudsri Mdo) Laksma TNI Adriansyah, S.E (Kabinda Sulut). Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas (Kabakamla Zona Maritim Tengah). Brigjen Pol Jefry Lasut, (Ka BNN Sulut). Dr. H. Lexsy Mamonto,S.H., M.H (Ketua pengadilan tinggi manado).

Komentar