Safari Ramadan Mayjen TNI Chandra Wijaya di Korem 131/Santiago

JurnalPatroliNews – Manado,- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya melaksanakan safari ramadan di Markas Korem 131/Santiago, Rabu (13/3/2024).

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya beserta para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka turut mendampingi dalam kunjungan tersebut.

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka disambut langsung Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ning Untari Wakhyono.

Selain itu tarian Maengket dari Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka turut menyambut datangnya Pangdam XIII/Merdeka yang baru menjabat tersebut.

Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang baik untuk membina harmonisasi dan kebersamaan dalam kegiatan beribadah.

“Buka puasa bersama merupakan tradisi yang sangat baik yang ditumbuh kembangkan, guna mempererat tali silaturahmi dan bermanfaat bagi pembinaan satuan untuk memperkuat ikatan kebersamaan kekeluargaan dan persaudaraan antara pimpinan dengan yang dipimpin,” ujar Danrem.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan, ibadah puasa merupakan salah satu manifestasi dan aplikasi ketaqwaan seorang hamba kepada Tuhannya untuk mencapai predikat taqwa atau muttaqin.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat islam untuk menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadan ini dengan penuh kesungguhan dan ketulusan, semata-mata hanya mengharap ridho Allah Swt.

“Semoga ibadah dan kebaikan di bulan suci ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini bermanfaat bagi kebaikan kita semua, bagi kebaikan bangsa dan negara, serta diridhoi oleh Allah Swt,” pungkas mantan Danpussenarhanud ini.

(***/srisurya)

Komentar