Penambahan Kodim Baru Untuk Efektifkan Jangkauan Tugas, Pangdam Kasuari Resmikan Kodim 1811/Teluk Wondama

Ia menjelaskan bahwa peresmian Kodim ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat, Nomor 753 Tahun 2022 tanggal 15 September 2022 dan satuan ini nantinya berada di bawah Korem 182/JO yang sebelumnya menjadi bagian wilayah tugas Kodim 1801/Manokwari.

Wilayah Kabupaten Teluk Wondama yang terdiri dari 13 Distrik 75 Kampung dan 1 kelurahan tentunya perlu pelayanan publik yang baik dan mampu menjangkau secara langsung ke tengah kehidupan masyarakat.

“Dengan hadirnya Kodim ini diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat bersinergi dengan Pemda beserta instansi lainnya termasuk masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Teluk undama menjadi daerah yang aman lebih maju dan sejahtera pada masa yang akan datang,” tambah Pangdam.

Orang nomor satu dilingkungan Kodam ini pun menjelaskan bahwa berdirinya Kodim ini akan diikuti oleh perkembangan Koramil dan perangkat pendukung lainnya sehingga Kodim Teluk Wondama dapat dioperasionalkan secara optimal dengan harapan keberadaan Kodim ini nantinya dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Teluk undama Dalam melakukan percepatan pembangunan.

Komentar