Prajurit Korps Marinir Laksanakan Drill Parsial Operasi Amfibi

JurnalPatroliNews – Surabaya – TNI AL Dispen Kormar Dalam rangka pelaksanaan Operasi Amfibi (Opsfib) pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023, Prajurit Korps Marinir bersama United States Marine Corps (USMC), Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF), dan Singapore Army melaksanakan latihan drill parsial Operasi Amfibi yang dilaksanakan di Lapangan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Ujung, Surabaya, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan drill dan simulasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Latgabma Super Garuda Shield 2023, dan juga prosedur utama yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel maupun material sebelum melaksanakan latihan.

Dalam rangkaian latihan drill tersebut, mencakup beberapa materi drill yaitu tahap Pra Perbuan meliputi Pendaratan Khusus (Ratsus) untuk mendukung Operasi Amfibi dan dilanjutkan dengan materi Operasi Pendaratan Amfibi serta penyelesaian sasaran.

Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi Prajurit Korps Marinir untuk memperluas koneksi, berbagi ilmu dan berani berkomunikasi serta untuk menjalin hubungan bilateral antar Negara agar pada pelaksanaan Pendaratan Amfibi nanti terjalin sinergri dan kerja sama yang baik.

Selain itu drill parsial ini juga bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan seluruh komponen Amphibious Exercises WG yang tergabung dalam Latgabma Super Garuda Shield 2023 agar dapat memberikan kemampuan dan tehnik pertempuran dengan sebaik-baiknya dimedan yang sesungguhnya.

Komentar