Prajurit Tidur Dalam Yontaifib 2 Marinir Ikuti Safari Intelijen Dari Asintel Danpasmar 2

JurnalPatroliNews – Surabaya – Prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) mengikuti Safari Intelijen di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (15/12/23).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sintel Pasmar 2 terkait perkembangan situasi keamanan di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Surabaya. Pada kesempatan tersebut Asintel Danpasmar 2 Letkol Marinir Alim Firdaus selaku pembawa materi dalam acara Safari Intelijen menyampaikan tentang pembinaan anggota Tidur Dalam di lingkup satuan satuan Korps Marinir.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran pola pembinaan satuan, yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan bagi anggota Tidur Dalam yaitu antara junior dan senior di satuan masing masing.

Dalam pembinaan satuan, lanjutnya, yang terpenting adalah untuk membentuk karakter yang baik, membina jiwa korsa yang kuat antara senior junior. Para senior bisa mengisi dengan kegiatan yang positif diantaranya dengan olahraga bersama, memberikan pelajaran, melatih kedisiplinan dan yang paling utama adalah memberikan pondasi Aqidah yang kuat sesuai agama masing – masing. Apabila hal tersebut di lakukan niscaya akan memberikan dampak yang positif bagi Satuannnya.

Komentar