Program Padat Karya Tunai Desa Jadi Sasaran Pemantapan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Keberadaan program padat karya tunai Desa yang berada di Desa Kedungpring dan Karang Cangkring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Jumat (29/12/2023), seakan menjadi sarana bagi prajurit TNI-AD, khususnya Babinsa dalam mendongkrak Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serka Matrawi, salah satu Babinsa yang ikut serta selama proses pelaksanaan program padat karya tunai Desa itu mengatakan, program tersebut menyasar perbaikan beberapa fasilitas umum milik Desa.

Fasilitas-fasilitas umum tersebut, kata Matrawi, tentunya yang berhubungan langsung dengan pertanian milik warga.

“Terutama perbaikan dan pembersihan saluran irigasi. Itu penting, sebab berdampak langsung pada lahan pertanian milik warga,” ucapnya.

Tak hanya itu, program tersebut pun seakan menjadi salah satu momentum dalam upaya meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Meski begitu, Kemanunggalan tersebut akan terus kita tingkatkan dan kita pelihara. Sebagai Babinsa, kita diwajibkan untuk bisa menyatu dengan warga,” bebernya.

Terpisah, Soleh (41) salah satu warga yang ikut serta dalam pelaksanaan program tersebut menambahkan jika warga sangat terbantu dengan adanya Babinsa.

Selama ini, kata dia, Babinsa di Desanya selalu berperan aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat. “Kalau ada keluhan warga, kita sampaikan ke pak Babinsa. Alhamdulillah, pasti teratasi,” bebernya.

Komentar