Pengurus Asosiasi Kepala Desa Datangi Istana, Ini Kata Presiden Jokowi!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Beberapa pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/23).

Senthot Rudi Prastiono, Sekjen DPP Papdesi, menyebut, dirinya bersama rombongan aliansi lintas Asosiasi Kepala Desa, bertemu dengan Presiden untuk membahas revisi Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2024.

“Kita ingin menanyakan kepada beliau langsung, terkait revisi undang-undang tersebut,” ujar Senthot.

Senthot mengatakan, dalam pertemuan tadi, Presiden Jokowi juga meminta untuk menjaga kondisi aman dan damai, pada pemilu 2024 mendatang.

“Diharapkan menjaga Pemilu ini damai, kan proses tahunan ini harus kita lewati dengan bagus. Apalagi, situasi secara global kan seperti ini, ini kan membahayakan, memang kita berkomitmen menjaga Pemilu damai sampai desa,” katanya.

Meski demikian, Senthot mengaku, pihak asosiasi bersikap netral, dan membebaskan anggotanya untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden sesuai keinginan masing-masing.

“Kalau pribadi-pribadi silahkan,” ucapnya.

Selaras, Sujiono, Bendahara Umum Papdesi, mengungkapkan, para Kepala Desa tadi juga mendapatkan titipan dari Presiden untuk menjaga Pemilu 2024, agar tidak terjadi kecurangan.

“Jadi titipan pak Presiden, tadi menitipkan kepada kami para kepala desa yg hadir ini, untuk menjaga Pemilu ini betul betul tidak ada kecurangan, pemilu ini damai lancar, karena apa, karena situasi seperti beberapa dekade lalu jangan sampai terjadi,” ungkapnya.

“Kekhawatiran wajar lah, kami masyarakat di bawah ini inginnya betul-betul kita bisa menjalankan pemilu yg enjoy sajalah,” tandasnya.

Komentar