Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata, Dandim Lamongan Sampaikan Pentingnya Sinergitas

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Dalam rapat koordinasi kesiapan operasi Mantap Brata yang digelar di Mapolres Lamongan, Jumat (13/10/2023) beberapa pesan disampaikan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Salah satunya, soal sinergitas dalam rangka pengamanan Pemilu serentak mendatang. Tak hanya pihak Kodim, rakor tersebut juga turut melibatkan sejumlah pihak terkait.

“Pada pengamanan Pemilu mendatang, sinergitas antara TNI, Polri, KPUD, Bawaslu dan pihak terkait lainnya itu penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” tegas Dandim.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen memberikan dukungan dalam upaya pengamanan tersebut. Menurutnya, rakor yang digelar saat ini merupakan salah satu wadah untuk membahas berbagai aspek terkait pengamanan.

“Termasuk pengendalian kerumunan, antisipasi potensi gangguan keamanan, serta pencegahan penyebaran informasi bohong atau hoaks yang bisa menganggu stabilitas atau berjalannya pesta demokrasi,” tegasnya.

Komentar