Rakor Log TNI Digelar Sebagai Media Komunikasi Antar Staf Logistik

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rapat koordinasi logistik (Rakorlog) TNI merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan pada awal tahun anggaran sebagai media untuk membangun komunikasi antar staf logistik TNI, staf logistik angkatan, Kotamaops, Balakpus TNI, serta staf terkait untuk menjamin pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang logistik tahun berjalan.

Hal tersebut disampaikan Aslog Panglima TNI Laksma TNI  Budi Sulistyo, M.Tr. Opsla., CHRMP. saat membacakan amanat Kasum TNI pada pembukaan Rakorlog TNI Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2024).

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan bahwa tujuan Rakorlog TNI adalah untuk mendapatkan feed back hasil penyelenggaraan logistik Tahun 2023 dan untuk menyamakan persepsi dalam menyelenggarakan logistik untuk mendukung Operasi dalam Negeri (Opsdagri) dan Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD) pada Tahun 2024.

Acara Rakor Logistik TNI dilanjutkan dengan Pemaparan oleh Waaslog Panglima TNI Marsma TNI Herry Pinehas S.S., S.E., M.M., M.Sc., paparan sosialisasi dari PT. Pertamina Bpk. Akhmad Iqdam Hendrawan. (Manager Government Sales) dengan judul “Overview Pelayanan BBM TNI” dan dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah) Bapak Setya Budi Arijanta (Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah), berjudul “Layanam Pengadaan Secara Elektronik”.  Dipandu oleh moderator Letkol Laut (T) Yohanes, turut hadir dalam kegiatan tersebut para Aslog UO Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Komentar