Resmikan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, Brigjen TNI Reza Pahlevi Pakai Perahu Ketinting Susuri Rawa Yang Ditumbuhi Pandan Rawa

“Disamping itu, air yang ada di Kampung Rawa Biru ini merupakan sumber air bersih sehingga merupakan sarana penting yang digunakan se Kota Merauke. Makanya kita harus jaga bersama dan saling kerjasama selain bidang keamanan wilayah,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Brigjen TNI Reza Pahlevi meresmikan Pos Yakyu ditandai dengan pengguntingan pita serta menyaksikan tradisi penyiraman darah babi secara simbolis yang dilakukan oleh Dandim 1707/Merauke diiringi dengan tarian adat Suku Kanum masyarakat sekitar Kampung Rawa Biru.

Selanjutnya Dankolakops beserta rombongan yang terdiri dari para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke, Danyonif 511/DY, Danramil 1707-16 Sota, Kapolsek Sota, Kepala PLBN Sota dan Kepala Distrik Sota, melaksanakan peninjauan Pos Yakyu yang baru diresmikan, dilanjutkan pembagian sembako secara simbolis oleh Danrem 174/ATW kepada masyarakat Yakyu.

Komentar