Satgas Pamtas RI PNG Korps Marinir Terima Arahan Irjen TNI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dispen Kormar TNI Angkatan Laut. Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Mobile di Gedung Gada Pasmar 1, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (06/06/2023).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E M.M., M. Tr (Han) yang diwakilkan oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, menyambut langsung kedatangan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) dalam kegiatan pengarahan kepada seluruh Personel Prajurit Korps Marinir Satgas Pamtas RI-PNG Mobile. Dipimpin oleh Dansatgas Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, meneriakkan yel yel kepada Prajurit menyambut kedatangan Irjen TNI.

Sambutan yang cukup Heroik dari Irjen TNI mampu membakar semangat Prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan tugas sudah siap menanti. Adapun arahan Irjen TNILetnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) mengatakan” Tak henti hentinya Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’alla, Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita diberikan kesehatan dan bisa bertemu pada kesempatan yang berbahagia ini.

Kalian adalah Prajurit Korps Marinir, tugas dan tanggung jawab kalian adalah membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jawablah tugas ini dengan penuh semangat sebagai Prajurit yang tangguh, tanggap, loyal dan profesional.

Tugas ini tentunya tidak mudah, perlu mental, fisik dan moril yang tinggi. Ini adalah tugas mulia. Korps Marinir percaya pada kalian sebagai prajurit yang pemberani, kuat dan cerdas dalam menentukan hal segenting apapun, dalam kondisi bagaimanapun, sehingga apa yang menjadi tujuan utama seorang prajurit akan tercapai.

Tugas adalah kepercayaan, kepercayaan adalah kehormatan, dan kehormatan adalah harga diri yang harus dipertaruhkan, tutup Irjen TNI dalam sambutan. Acara dilanjutkan arahan dan berbagi pengalaman Prajurit saat penugasan untuk memotivasi mental Prajurit yang akan berangkat tugas. Hadir dalam acara Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. , Pejabat Utama Korps Marinir, Pejabat Utama Pasmar 1 serta Dankolak jajaran Pasmar 1.

Komentar