Satgas Mandala III Kopassus Lettu Ihsan Memberikan Perhatian Khusus Anak-anak Kabupaten Asmat 

JurnalPatroliNews – Satgas Mandala III  Kopassus bertugas di wilayah Kabupaten Asmat memberikan pelajaran pembinaan ke pada anak – anak Suku Asmat, Jakarta (14/010/22).

Kabupaten Asmat  salah satu daerah Papua merupakan daerah perairan yang memiliki infranstuktur khusus karena semua akses jalan mengunakan panggung yang terbuat dari papan kayu maupun coran ,dengan keadaan geografis inilah membuat anak-anak  sangat terbatas memiliki ruang untuk bermain dan belajar yang sangat memprihatinkan khususnya di sektor pendidikan, hal ini yg menjadi perhatian Satgas Mandala III Kopassus.

Lettu Inf Ihsan dari Dansattis Mandala III Kopassus mengajak anak-anak berkumpul untuk memberikan pelajaran dengan keterbatasan yang ada dan memanfaat kan barang-barang  di sekitar untuk di rubah menjadi sarana belajar bermain dan berolahraga.

Dengan mengutamakan pembinaan karakter dan peningkatan kemampuan sehingga anak-anak tersebut dapat mengenali diri dan menggali potensi yang ada didalam dirinya. 

Dan saya melihat anak-anak suku Asmat memiliki kemampuan seperti mengukir patung kayu dan bisa menjadi mata pencarian suku Asmat itu sendiri.

Harapan saya anak-anak suku Asmat memiliki kemampuan baca ,tulis dan hitung seperti anak-anak lain nya.  

Semoga dengan hadirnya Satgas Mandala III Kopassus  di kabupaten Asmat bisa menjadikan guru atau bapak dan dapat menjadi figur maupun tauladan untuk anak-anak suku Asmat menggapai cita-cita sebagai TNI – Polri .”pungkas Lettu Ihsan.

Komentar