Satgas Yonif 133/YS dan Masyarakat Benahi Puskesmas Aifat Selatan

JurnalPatroliNews – Maybrat – Melihat kondisi Puskesmas Aifat Selatan yang kurang terurus, sejumlah prajurit Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti yang bertugas di wilayah tersebut bersama masyarakat lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Puskesmas agar terlihat lebih rapi dan sehat.

Kegiatan ini langsung di pimpin Danton Kesehatan (Dantonkes) Letda CKM Maradoni, sekaligus untuk mengajak dan mengugah masyarakat untuk peduli dengan sarana kesehatan yang telah dibuatkan pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, yang dilakukan Kamis (11/5/ 2023), di Puskesmas Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat.

Menurut penjelasan Danton Kesehatan, kondisi Puskesmas memang terlihat tidak bersih dan kurang terawat.

“Sebagai prajurit yang peduli dan respek dengan lingkungan sekitarnya, kita berinisiatif dan juga masyarakat untuk peduli dengan kondisi Puskesmas, kalau bukan kita yang peduli terus siapa lagi,” ucap Letda Ramadoni.

Diharapkan, sentuhan dan ajakan bersama-sama dengan membersihkan Puskesmas ini, akan membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk peduli dan merawat sarana publik yang telah ada.

“Kalau lingkungan Puskesmasnya bersih tentu masyarakat akan menikmatinya juga, dan pelayanan kesehatan juga semakin maksimal,” tambah Danton Kes.

Apa yang dilakukan Satgas Yonif 133/TS adalah bagian dari program teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar wilayah tugasnya, upaya ini juga dapat menjadi pendekatan humanis untuk membangun kedekatan antara TNI dan Rakyat, sehingga rasa aman dan nyaman dapat tercipta ditengah masyarakat.

Sementara itu Bapak Josias Waimbewer (40) yang merupakan Kepala Kampung Kisor, menyampaikan terimakasih kepada personel Pos Kisor yang telah bantu masyarakat untuk bersihkan Puskesmas mereka, sehingga terlihat lebih bersih dan rapih.

“Terima kasih Bapak Tentara, kami ikut senang dan Bahagia, Bapak sudah baik dan bantu kami, ini adalah kegiatan yang positif karena akan membuat lingkungan jadi sehat dan bersih,” ungkapnya, mewakili warga.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar