Satgas Yonif 143/TWEJ Jadikan Sekolah Tempat Menyenangkan Siswa

JurnalPatroliNews – Keerom – Dalam rangka mewujudkan lingkungan pendidikan yang menyenangkan dan nyaman, berbagai upaya dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ guna  menumbuhkan dan memacu semangat belajar anak-anak di pedalaman Papua sebagai wujud konsistensi dan komitmen Satgas turut memajukan pendidikan di wilayah penugasan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda yang mengadakan kegiatan pekan sehat dengan menyelenggarakan olahraga bersama diteruskan permainan massal guna memupuk kebersamaan dan kekompakan siswa di SDN Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Jum’at (12/05/2023).

Sebagaimana dikutip dalam keterangan Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman yang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen dan konsistensi Satgas dalam rangka membantu pemerintah memajukan pendidikan dengan membuat suasana sekolah yang nyaman dan menyenangkan.

“Kegiataan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kemajuan pendidikan anak-anak dipedalaman Papua yang mana sekolah harus menjadi tempat yang nyaman dan menggembirakan bagi para siswa sehingga mereka terpacu untuk selalu datang kesekolah dan belajar,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Kiki Anggara Yudha disambut gembira pihak sekolah dan seluruh siswa SDN Inpres Yabanda, yang mana pada kesempatan ini Satgas bersama para siswa melaksanakan olahraga bersama dan permainan yang diakhiri dengan menikmati ektrafooding minum susu untuk meningkatkan asupan gizi siswa guna menunjang aktifitas belajar siswa.

Komentar