Satgas Yonif 623 Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Konja

JurnalPatroliNews – Maybrat – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Pos Konja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (22/02/2024).

Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Konja Sertu Ega Anggota Satgas berjumlah sepuluh orang yang dipimpinnya mengatakan selain memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi gratis kepada masyarakat, juga mengunjungi warga dari rumah ke rumah.

Kehadiran tim kesehatan Satgas di Kampung Konja mendapatkan respon yang baik dari warga sekitar salah satunya Kepala Sekolah SD YPPK Stevanus Turot.

“Pelayanan kesehatan ini telah menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat, yang selama ini sudah baik dan akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Saat tim kesehatan mengunjungi rumah warga, kata dia, tim tersebut juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah.

“Kalau bukan kita sendiri yang menjaga kesehatan mau siapa lagi, karena sehat itu mahal harganya. Sehingga kami secara rutin mengunjungi warga untuk menyuluh dan berikan pelayanan kesehatan secara gratis,” kata Sertu Ega.

Komentar