Satgas Yonif MR 413 Dukung Program Dinas Kesehatan Bagikan Kelambu Insektisida

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura-Papua : Dalam upaya membantu pemerintah menekan angka malaria di Provinsi Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membagikan Kelambu berinsektisida kepada masyarakat Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menjelaskan bahwa kelambu berinsektisida tersebut merupakan dukungan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang diperuntukkan bagi Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dan masyarakat sekitar. Kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk membagikan kelambu berinsektisida kepada masyarakat dan kami juga mendapatkan Kelambu anti nyamuk tersebut,” katanya.

Ditambahkannya bahwa pembagian kelambu tersebutwujud dukungan Satgas Yonif MR 413 Kostrad terhadap program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam upaya menekan angka kasus Malaria di Provinsi Papua. Kebanyakan wilayah di Papua ini memang tergolong endemik Malaria, namun kita tetap berupaya dalam mensosialisasikan pentingnya penggunaan kelambu dalam mencegah terjadinya penyakit malaria,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Pos Skamto Kapten Inf Senopati Yudho menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Kelambu ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kampung Yowong. Mereka sangat senang dengan pemberian Kelambu ini. “Kita berharap dengan adanya pembagian Kelambu ini dapat menekan angka malaria khususnya di wilayah Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, salah satu warga Kampung Yowong atas nama Yoseph Eluay (35) mengungkapkan, pembagian yang dilakukan Pos Satgas Skamto dapat memberikan harapan untuk memajukan kualitas kesehatan di Kampungnya. Dengan berkurangnya angka kasus malaria di Kampung ini, maka akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Yowong,” ucapnya.

 

Pos terkait