Masker Nano Dengan 99,9% Mematikan Terhadap Covid-19 Dibuat Oleh Peneliti Iran

  • Whatsapp
Peneliti Iran yang berafiliasi dengan Institute of Material and Energy of the Ministry of Science, menciptakan masker nano-face yang dapat membunuh virus corona hingga 99,9 persen.

Jurnalpatrolinews – Teheran : Peneliti Iran yang berafiliasi dengan Institute of Material and Energy of the Ministry of Science, menciptakan masker nano-face yang dapat membunuh virus corona hingga 99,9 persen.

Menurut ISNA, Abuzar Masoudi yang merupakan anggota fakultas dari Material and Energy Research Institute, menyatakan bahwa serat pada kain bersifat hidrofilik. Oleh karena itu, perilaku virus berbeda, maka masker berbeda telah ditawarkan, termasuk masker FFP1, yang mencegah hingga 95 persen virus dan hingga 80 persen bakteri. Sedangkan masker N95 tahan terhadap virus hingga 95 persen, dan bakteri hingga 100 persen.

Bacaan Lainnya

Sementara masker spons dan kain mencegah hingga 50 persen bakteri masuk ke dalam tubuh, dan tidak mampu melawan virus.

Menurut Masoudi, proyek ini rencananya akan memasuki tahap produksi industri.

Menteri Kesehatan Saeed Namaki mengatakan pada hari Selasa bahwa Iran akan mulai menguji vaksin virus korona buatan sendiri pada manusia pada awal November.

Jika penyakit dan vaksin tidak mengalami perubahan dan transformasi mendasar, kami telah mengembangkan metode yang baik untuk membuat vaksin dan memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia tentang hal ini, katanya.

Ismail Ghaderifar, kepala pusat pengembangan teknologi strategis wakil presiden sains dan teknologi, mengatakan bahwa di bawah sanksi dalam kondisi paling sulit, Iran memerangi pandemi dan perusahaan berbasis pengetahuan dapat membuat negara itu merdeka. Apalagi, mereka berhasil memproduksi barang farmasi yang dibutuhkan oleh sistem kesehatan negara.

Mehdi Kashmiri, direktur teknologi dan perencanaan di kementerian sains, mengatakan pada Juli bahwa sekitar 450 perusahaan berbasis pengetahuan aktif di negara itu untuk memproduksi peralatan pelindung dan produk perawatan untuk melawan virus corona.

Produksi lebih dari satu juta masker wajah per hari, produksi lebih dari 1,5 liter disinfektan per hari, kit diagnostik, termometer non-kontak, pakaian pelindung, ventilator termasuk di antara produksi yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan ini, tambahnya.

Produk inovatif buatan Iran di bidang diagnosis, skrining, dan pemberantasan virus corona juga diluncurkan untuk memerangi penyakit tersebut, yakni generator ozon, pelindung wajah nanoteknologi, gerbang desinfeksi, dan kit diagnostik molekuler COVID-19.

Pos terkait