Sebanyak 1942 Prajurit, PNS Beserta Keluarga Besar Marinir Berangkat Mudik Bersama

JurnalPatroliNews – Jakarta – TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M, sebanyak 1942 Prajurit Korps Marinir TNI AL beserta keluarga melaksanakan Mudik Bersama Keluarga Besar Korps Marinir Wilayah Jakarta dan sekitarnya yang dilepas langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan di Lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Hartono Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (18/04/2023).

Kegiatan tersebut bersinergi antara Korps Marinir dengan Kementerian Perhubungan RI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Mitra Bank BNI dengan mengerahkan kendaraan sebanyak 41 bus.

Mudik Bersama kali ini berbeda dengan tahun yang lalu dimana tahun yang lalu masih dalam situasi pandemi Covid-19. Rute perjalanan mudik bersama tahun ini menempuh rute Jakarta tujuan Semarang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya dan Malang menggunakan jalur tol dan non tol.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta, pengecekan kendaraan, upacara pemberangkatan, sambutan, meninjau peserta mudik dan pelepasan mudik bersama oleh Wadan Kormar didampingi Irkormar dan Danpasmar 1 Jakarta.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan Wadan Kormar menyampaikan bahwa tradisi mudik pulang kampung bagi umat muslim merupakan tradisi tahunan untuk bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan serta merayakan kebahagiaan bersama keluarga.

Lebih lanjut Wadan Kormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Perhubungan dan Bank Negara Indonesia atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan kepada Korps Marinir.

“Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M selaku insan yang tidak pernah luput dari kesalahan saya dan keluarga mohon maaf lahir bathin, serta mohon sampaikan salam hormat kami kepada orangtua dan keluarga besar di rumah”. Pungkas Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

Selain Irkormar dan Komandan Pasmar 1 hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Korps Marinir, Dankolak Kormar, Dankolak Pasmar 1.

Komentar