Ster Mabes TNI Gelar Pekan Pancasila di Wilayah Kodim 0101/KBA

Dalam era globalisasi, budaya barat dapat masuk dengan mudah tanpa adanya batas dan pemisah antara budaya barat yang positif maupun negatif. karena tak adanya pemisah, bangsa indonesia harus dapat dengan cermat memilih dan memilah budaya-budaya baru yang masuk agar tidak terbawa arus globalisasi.

“Dengan mencermati perkembangan kondisi tersebut, maka perlu kiranya dilakukan kegiatan pembinaan terhadap seluruh komponen bangsa sebagai pilar bangsa yang memiliki jiwa Patriotisme dan Nasionalisme dengan tetap bertahan pada nilai-nilai budaya bangsa,” tutupnya.

Kegiatan ini juga turut menghadirkan Narasumber-Narasumber yang diantaranya yaitu Paban III/Tahwil Ster TNI, Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S., Sos., M. Sos, Rektor UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. M. Yasir yusuf. M.A, Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si, Padya-3/Binkonsos Ster TNI, Letkol Inf Hari Lukman dan terakhir Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/KBA Kapten Inf Juari., S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Inf Andy Bagus D.A., S.I.P, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli., S.H., S.I.K., M.Si, Waaster Kasdam IM Letkol Inf M. Yusuf, Danlanud SIM diwakili oleh Kadispotdirga, Danlanal Sabang diwakili Pasintel Lanal Sabang dan Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh.

Komentar