Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Matang Terap Bantu Warga Binaan Tanam Padi

JurnalPatroliNews – Bantu masyarakat agar tetap produktif dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi. Babinsa Matang Terap, Koramil 1208-04/Jawai Serda Andi Sutrisno turun langsung membantu warga binaan menanam padi di lahan persawahan milik bapak Dahlan di RT/RW 02/01, Dusun Orde Baru, Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas.

“Pendampingan kepada kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa. Ini merupakan upaya dalam pencapaian swasembada pangan serta untuk memulihkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi krisis di masa Pandemi Covid-19,” kata Serda Andi disela-sela membantu warga menanam padi.

Ia juga menyampaikan, selain memotivasi para petani kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi sosial dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan bapak Dahlan selaku pemilik mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi warganya dalam setiap kegiatan.

Sementara itu Danramil Jawai, Kapten Inf Muhammad Nazirin secara terpisah mengatakan, ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk mensukseskan program swasembada pangan serta pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 di masing-masing Wilayah binaan.

“Pendampingan terhadap masyarakat khususnya para petani, akan terus dilakukan tahap pertahapnya, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan benih, penanaman, perawatan hingga tahap panen nantinya. Semoga kerja keras petani dapat hasil yang memuaskan,” harap Danramil mengakhiri.

Komentar