Sumbangkan Darah, Demi Kebutuhan Masyarakat Papua

JurnalPatroliNewsPapua– Minimnya stok darah seakan menggugah kepedulian Satgas Pantas Yonif Mekanis 512/QY yang saat ini ditugaskan di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Tak tanggung-tanggung, beberapa prajurit yang mempunyai golongan darah B sengaja dikumpulkan ke salah satu tempat donor darah.

Darah itu, nantinya akan disumbangkan ke salah satu warga Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

“Kita menerima aduan kalau ada salah satu warga disana membutuhkan darah dengan golongan darah tertentu,” kata Dansatgas, Letkol Inf Taufik Hidayat. Selasa, 29 Juni 2021.

Bahkan, prosesi pengambilan darah itupun melibatkan pihak PMI Jayapura. Ia mengungkapkan, selain mendonorkan darah untuk warga Distrik Mannem, prajurit lainnya juga sengaja diperintahkan untuk mendonorkan darahnya guna memenuhi kebutuhan stok darah PMI Jayapura. “Supaya nantinya bisa digunakan oleh pihak PMI demi kebutuhan kemanusiaan,” jelasnya.

Taufik kembali menjelaskan, pemberian bantuan berupa darah bukan hanya dilakukan kali ini saja. Sebelumnya, ia juga memerintahkan personelnnya untuk suka rela menyerahkan darahnya ke salah satu warga yang berada di
Kampung Pir IV.

“Darahnya kita serahkan ke keluarga Yunus. Nah, kebetulan beliau Kepala Kampaung di Kampung Pir itu. Proses transfusi darah juga melibatkan pihak PMI,” bebernya.

Komentar