Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif 623 Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

JurnalPatroliNews – Maybrat – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda bangsa, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Aifat di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (21/10/2023).

Pembekalan Wasbang tersebut diberikan langsung oleh Letda Chk Fikri Rahardianto, S.H. selaku Pakum Satgas Yonif 623/BWU bersama Anggota Pos Kumurkek lainnya.

Dikatakan Letda Chk Fikri Rahardianto, pembekalan Wasbang ini sangatlah penting, karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI terutama di wilayah Papua Barat.

“Selain membekali tentang Wawasan Kebangsaan, kami juga membekali mereka dengan pemahaman akan pentingnya para generasi muda di kalangan pelajar sebagai penerus bangsa untuk membangun NKRI yang lebih maju kedapannya khususnya di Daerah mereka masing-masing,” ujarnya.

Pakum Satgas Letda Chk Fikri Rahardianto berharap, melalui kegiatan ini dapat membina karakter anak-anak di Distrik Aifat agar selaras dengan nilai-nilai kebangsaan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan harmonis di lingkungan masyarakat pada umumnya.

“Hadirnya Satgas Yonif 623/BWU disini harus dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di Kampung Kumurke, khususnya siswa-siswi SMA Negeri 1 Aifat beserta para tenaga pendidik lainnya,” terang Letda Chk Fikri Rahardianto.

Atas perhatian serta kepedulian personel Pos Kumurkek dari Satgas Yonif 623/BWU, Ibu Maria selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aifat mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak TNI karena telah bersedia membantu kami dalam memberikan semangat wawasan kebangsaan kepada murid-murid disini. Kami berharap dengan hadirnya Bapak-Bapak TNI akan menambah motivasi dan semangat para siswa-siswi yang ada disini,” kata Maria.

Komentar