Melawan Polisi, Sang ‘Kapten’ Perampok Minimarket di Jakbar, Dapat Hadiah Timah Panas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polisi menangkap komplotan perampok berpistol yang menyatroni minimarket di Kembangan, Jakarta Barat. Si ‘kapten’ atau pimpinan perampok, Toto alias Rendy, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki karena melawan polisi.

Sudah diamankan. Termasuk otak pelaku kaptennya sudah diamankan, yang bawa senjata,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan saat dihubungi rekan media, Sabtu (21/10/2023).

Keempat pelaku adalah Asep, Apet, Toto alias Rendy, dan Rosid. Mereka ditangkap di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, dan Banten.

Para pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (16/10). Pimpinan perampok, Toto, hendak menembak polisi dengan senjata api rakitan jenis revolver saat hendak ditangkap.

Karena tindakannya itu membahayakan keselamatan anggota di lapangan, petugas akhirnya melumpuhkan di kakinya. Sebelumnya, Toto sudah diberi tembakan peringatan, tetapi justru melawan hingga akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.

“Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api rakitan miliknya ke arah petugas yang menyebabkan membahayakan petugas yang sedang bertugas, kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembakkan ke arah kaki pelaku,” jelasnya.

Komentar