Terkait Kunker Presiden RI Ke Sulut, Kodam Merdeka Rapat Persiapan Pengamanan

JurnalPatroliNews – Manado,- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh memimpin rapat dalam rangka penyiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Sulawesi Utara di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Selasa (22/2/2022)

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Utara adalah untuk meresmikan jalan tol yang ada di Sulawesi Utara yaitu jalan tol yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Bitung.

Selanjutnya Kapendam mengatakan bahwa selain meresmikan jalan tol Manado – Bitung, Presiden RI juga akan menyambangi pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung.

“Kunjungan Presiden RI di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka merupakan suatu kehormatan. Untuk itu, demi mensukseskan kunjungan kerja tersebut, Bapak Pangdam XIII/Merdeka menggelar rapat penyiapan pengaman kunjungan kerja ini,” ucap Kapendam.

Letkol Sitorus juga menuturkan sejumlah langkah yang dilaksanakan oleh Kodam XIII/Merdeka, diantaranya berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan kunjungan kerja tersebut, mengatur titik fokus pengamanan, hingga persiapan lokasi Vaksinasi yang akan dituju Presiden RI.

Rapat dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, antara lain Kasdam Brigjen TNI Wirana P. Budi, SE., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

Komentar