Tiba di Jawa Timur, Pangdam Brawijaya Tegaskan para Atlet Untuk Dikarantina

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Surabaya – Kedatangan para atlet PON XX Papua disambut oleh ForkopimdaJawa Timur.

Selain Sekdaprov Jatim dan Kapolda, kedatangan para atlet itu juga disambut oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Senin, 18 Oktober 2021.

BACA JUGA :

Beberapa medali, sebelumnya telah berhasil disabet oleh para atlet asal Provinsi Jawa Timur melalui beberapa kejuaraan yang berlangsung di Papua beberapa waktu lalu itu.

Apresiasi pun, tak lepas diungkapkan oleh Pangdam atas keberhasilan para atlet selama mengikuti kejuaraan tersebut. “Atlet-atlet Jawa Timur menunjukkan prestasi yang luar biasa,” kata Suharyanto.

Meski demikian, aturan protokol kesehatan pun wajib dipatuhi oleh para atlet. Salah satunya prosesi karantina yang harus diikuti oleh para atlet setibanya di Surabaya. “Meskipun hasil PCR tidak menunjukkan positif terkonfirmasi Covid, atlet ini wajib dikarantina selama 5 hari,” tegas Pangdam.

Dirinya mengungkapkan, beberapa tempat sudah disediakan oleh Forkopimda Jatim. Lokasi-lokasi itu, nantinya dijadikan tempat isolasi bagi para atlet. “Beberapa waktu lalu ada informasi, bahawa Jawa Timur tidak melaksanakan program karantina. Itu tidak betul. Para atlet, tetap kita karantina,” bebernya.

Untuk diketahui, Jawa Timur berhasil menduduki peringkat ketiga PON XX Papua. Hasil itu, seakan menjadi kebanggaan bagi masyarakat. Sebab, beberapa atlet telah berhasil menunjukkan kemampuannya dalam ajang
bergengsi itu, salah satunya prestasi yang berhasil diraih Sisilia Agustiani Ora. Sisilia, telah berhasil membawa medali perak dalam cabang olahraga Karate perorangan.

Pos terkait