Tingkatkan Profesionalisme dan Disiplin Prajurit Pengawak Kapal Perang, Danlantamal IX Berikan Pengarahan Kepada Perwira KRI dan KAL

JurnalPatroliNews – Ambon – Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla, melaksanakan penyegaran PEK, Kumla dan Purba Jaga.

Kegiatan penyegaran tentang tindakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan (Purba Jaga), Peran Penyelamatan Kapal (PEK) dan Hukum Laut Indonesia diberikan kepada Perwira KRI dan KAL jajaran Lantamal IX serta KRI yang sandar di Dermaga Irian Mako Lantamal IX, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas sehari-hari, mengantisipasi bahaya kebakaran dan kebocoran pada KRI serta melaksanakan penegakan hukum di laut sesuai Undang-Undang yang berlaku.

Acara diawali paparan Aslog Danlantamal IX tentang Penyelamatan Kapal dan studi kasus, paparan Kadiskum Lantamal IX tentang Kewenangan TNI AL dalam penegakan hukum di Laut, paparan Komandan KAL Alkura tentang Purba Jaga di KRI/KAL dan diakhiri dengan pengarahan Danlantamal IX.

Komentar