TMMD Ke-109 Kodim Boven Digoel Bersama Puskesmas Sosialisasi Protokol Kesehatan

Jurnalpatrolinews – Boven Digoel-Papua : Kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan setiap orang, akan tetapi masih ada yang belum sadar dan mengerti tentang hal tersebut. Beragam cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait kesehatan, salah satunya yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel bersama Puskesmas Mindiptana.

Kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel bersama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Mindiptana bersinergi menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan / Covid-19 dan HIV / AIDS kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD, Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa (29/9/2020).

Saat ditemui usai kegiatan sosialisasi kesehatan, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan di Kampung Kakuna bekerjasama dengan beberapa dinas terkait dari Pemerintah Daerah Kab. Boven Digoel untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan, hukum, kependudukan dan lain-lain kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD.

“Harapannya setiap sosialisasi yang diberikan oleh dinas terkait bekerjasama dengan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1711/Bovel Digoel dapat membantu warga masyarakat, sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat khususnya yang berada Kampung Kakuna,” tuturnya.

Salah satu warga Kampung Kakuna Gergorius mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD ke 109 Kodim Boven Digoel yang bukan hanya mengerjakan pengecoran jalan saja, namun juga membagi waktu memberikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat Kampung Kakuna

Komentar