TNI AL Peduli Bakti Kesehatan Di Manokwari Papua

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Guna mendukung TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang peduli dengan rakyat, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla mengunjungi KRI Teluk Wondama-527 yang sedang bersandar di Dermaga Biriyosi Fasharkan Manokwari Papua untuk melaksanakan penyuluhan pencegahan Stunting dan pemberian vitamin serta kegiatan open ship guna mengenal Kapal Perang TNI AL kepada masyarakat, Selasa lalu (30/04).

Selain itu, kegiatan yang dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indouw ini juga melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan TMP Manokwari dan pengecatan tempat ibadah serta bakti kesehatan dengan pengobatan masal kepada Masyarakat Indoryeki Ransiki. Adapun bakti sosial ini digelar setelah latihan pendaratan amfibi di Pantai Ransiki Kab Manokwari Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Manokwari menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen bersama bahwa Pemerintah Daerah dan Koarmada III secara bersama-sama membangun Papua dan membangun spirit generasi muda, yang diharapkan bisa menyiapkan generasi emas yang akan membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai yang dicita-citakan.

Adapun peserta dalam pelaksanaan penyuluhan pencegahan Stunting adalah anak dan orang tua dari TK/Paud yang ada di Manokwari TK Fasharkan, TK Pembina, TK Viseray, TK Bunga Bakti dan TK Annisa.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwa kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di lingkungan sekitar, dalam hal ini masyarakat Manokwari.

Komentar