TNI dan RTARF Tingkatkan Operabilitas Kesehatan Militer Kedua Negara 

JurnalPatroliNews – Jakarta – TNI dan Royal Thai Armed Force (RTARF) sepakat untuk meningkatkan operabilitas kesehatan militer kedua negara. Pertemuan ini merupakan kerja sama bilateral antara Puskes TNI dengan Military Medicine Coordination Center of RTARF HQ sejak tahun 2015, dengan maksud untuk menjaga persaudaraan serta terciptanya perdamaian antar Negara Asean khususnya antara Indonesia dan Thailand.

Dalam kesempatan ini Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Guntoro memimpin Delegasi Indonesia sekaligus membuka acara 7TH Thainesia Military Medicine Meeting Tahun 2023 antara TNI dan Royal Thai Armed Force (RTARF) di Hotel Borobudur Jakarta. Selasa (23/5/2023).

Kapuskes TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, interoperabilitas serta kesiapsiagaan kedua negara di kawasan Asia Tenggara dibidang kesehatan militer khususnya yang berhubungan dengan Humanitarian Assistance and Disaster Release (HADR) serta Joint Peacekeeping Operation (PKO).

Kegiatan Thainesia Military Medicine Meeting kali ini mengusung tema “by the spirit of the 7TH Thainesia MM bilateral meeting we commit to enhance inter operabilities and cooperation pacing post pandemic covid-19 challenges”. Ujar Kapuskes TNI.

Delegasi Indonesia yang dipimpin Kapuskes TNI sementara itu Delegasi Thailand dipimpin Major General Supakit Khambanonda, MD melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama kesehatan militer kedua negara dalam suasana yang bersahabat. 

Komentar