Sri Mulyani Klaim: Realisasi APBN Surplus Per April 2023, Nih Buktinya !

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kembali mencatatkan surplus per April 2023.

Kali ini surplus direalisasikan sebesar Rp234,7 triliun atau 1,12% terhadap produk domestik bruto (PDB). Dari surplus ini, keseimbangan primer mencapai Rp 374,3 triliun.

Sri Mulyani mengklaim kinerja APBN hingga bulan April masih mencatatkan surplus ditopang kinerja pendapatan yang masih kuat. APBN tetap solid dan resilien menjaga momentum pertumbuhan dan pemulihan ekonomi dengan tetap mewaspadai perkembangan risiko dan kondisi ekonomi global serta potensi moderasi penerimaan sebagai dampak menurunnya harga komoditas global.

“Jadi dalam 4 bulan pertama, APBN kita surplus baik di keseimbangan primer maupun overall balance,” jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita, dikutip Selasa (23/5/2023).

“Hasil yang sangat baik sampai April akan kita jaga terus dan kita juga akan pertahankan. Namun seperti yang kita semuanya pahami, kondisi ekonomi dunia sangat dinamis dan proyeksinya memang menunjukkan adanya pelemahan,” paparnya.

Komentar