TNI dan RTARF Tingkatkan Operabilitas Kesehatan Militer Kedua Negara 

Usai melaksanakan HoD bilateral meeting, diakhiri dengan acara penandatangaan hasil rapat pertemuan 7TH Thainesia Military Medicine, pertukaran cinderamata dan ramah tamah.

Dari pertemuan kedua belah pihak, didapatkan kesepakatan bersama dalam meningkatkan koordinasi bidang kesehatan, meningkatkan kerja sama dalam The International Committee on Military Medicine (ICMM) terkait partnership, interoperabilitas dan sharing pengetahuan kesehatan militer di Asean, Asia Pasifik dan Dunia.   Agenda pertemuan 7TH Thainesia Military Medicine berlangsung dari tanggal 22 s.d 25 Mei 2023 di Jakarta dan Bandung, untuk tahun depan dilaksanakan di Bangkok Thailand. 

Bilateral meeting dihadiri oleh para  Delegasi Royal Thai Armed Force (RTARF) sedangkan dari TNI dihadiri oleh Kapuskes TNI, Wakapuskes TNI, Kadiskesau, Kadiskesal, Kapuskesad, Kalakespra. Kapuskes TNI beserta delegasi melaksanakan kunjungan ke fasilitas kesehatan di Jakarta dan Bandung serta pertukaran informasi terkait Medical di masing-masing negara.

Komentar