TNI-Polri Hijaukan Kabupaten Lamongan

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Sinergitas yang cukup baik dibuktikan oleh aparat TNI-Polri di Kabupaten Lamongan, khususnya antara Kodim 0812/Lamongan dan Polres.

Sinergitas itu, dituangkan melalui adanya program penghijauan. Program yang sebelumnya digagas oleh Kapolri itu, kini serentak digelar di sejumlah daerah.

Beberapa kawasan yang ada di Lamongan, saat ini menjadi sasaran pelaksanaan program penghijauan tersebut. Program itu, digagas dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

Demikian dijelaskan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan pada Jumat (18/08/2023) pagi. “Yang ditanam bibit mahoni. Ini wujud sinergitas antara TNI-Polri, dan Pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain tugas Pemerintah, Dandim menegaskan jika upaya menjaga kelestarian lingkungan juga tak luput dari adanya peran masyarakat. 

Bahkan, ia berharap dengan adanya kegiatan itu bisa dijadikan cambuk motivasi untuk masyarakat agar bisa berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan.

“Masyarakat juga memiliki peranan dalam menjaga kelestarian lingkungan ini. Jadi, menjaga kelestarian lingkungan itu tugas semua pihak,” jelas Dandim.

Komentar