Vaksinasi dan Baksos Alumni Akabri 1990 Digelar di Korem 131/Santiago, Sasar Ribuan Warga

Alumni Akabri 1990

JurnalPatrolNews – Manado –  Memperingati HUT ke-31, TNI-Polri alumni Akabri Angkatan 1990 melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial di Korem 131/Santiago, Selasa (26/10/2021).

Vaksinasi dan baksos TNI-Polri alumni Akabri 1990 ini merupakan bagian dari pelaksanaan serentak di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Korem 131/Santiago yang menjadi lokasi kegiatan, dibawah komando Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP pun mendukung penuh kegiatan ini.

Apalagi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri, khususnya alumni Akabri 1990 sebagai salah satu komponen bangsa, untuk mendukung program pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk turut bahu-membahu dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Mewakili para alumni Akabri Angkatan 1990, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE mengatakan, diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini, transmisi atau penularan Covid-19 dapat berkurang dan angka positif serta kematian akibat Covid-19 menurun.

“Itu karena terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat sehingga masyarakat dapat terlindungi dari paparan Covid-19,” ujar Kasdam.

Selain itu juga, Alumni Akabri 1990 berpartisipasi melalui baksos berupa pemberian sembako dan santunan yang kiranya dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, khususnya di Kota Manado yang membutuhkan.

Pos terkait