Vicon Dengan KASAD, Dandim Klungkung Sebut Program TNI-AD Manunggal Air Berjalan dengan Baik

JurnalPatroliNews – Klungkung,- Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen menyebut jika pelaksanaan program TNI-AD Manunggal Membangun Air dan penurunan stunting di wilayah teritorialnya berjalan dengan baik.

Hal itu, dikatakan Dandim usai mengikuti pelaksanaan video conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Rabu (26/07/2023).

Saat ini, kata Dandim, pompa hidram yang berada di Dusun Jungut, Desa Bungbungan mampu memenuhi stok kebutuhan air bersih untuk warga. Selain itu, di lokasi tersebut juga digelar adanya pemberian paket stunting.

“Program orang tua asuh dan pemenuhan stok air bersih di wilayah teritorial Kodim Klungkung sudah berjalan dengan baik,” kata Dandim.

Selain efektif memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, keberadaan pompa hidram itu juga dinilai bisa meringankan ekonomi atau operasional warga demi pemenuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“TNI-AD Manunggal Air dan penanganan stunting ini adalah dua dari tujuh program binter TNI-AD yang saat ini juga digencarkan oleh pihak Kodam Udayana, khususnya di jajaran Kodam Udayana,” ungkapnya.

Komentar