Satgas Yonif 721/Makkasau Peduli Pendidikan di Lanny Jaya

JurnalPatroliNews – Lanny Jaya,- Peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan merupakan salah satu visi dan misi keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau selama mengemban tugas di daerah perbatasan.

Bahkan hingga saat ini, komitmen itu dibuktikan dengan adanya pengerahan beberapa personel Satgas untuk menjadi tenaga pendidik di setiap sekolahan yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas di SDN 1 Melagi, Kampung Numbokawi, Distrik Malagay pada Rabu (26/07/2023) pagi. Di lokasi itu, terdapat beberapa personel yang memberikan materi belajar terhadap para murid di SDN tersebut. Materi-materi itu, meliputi adanya materi calistung. 

“Ada juga materi berupa wawasan kebangsaan. Semua materi belajar itu untuk mempersiapkan para pelajar di hari kemerdekaan nanti,” kata Danpos Malagay, Letda Inf Yusrizal Yahya.

Yusrizal menambahkan, pemberian materi belajar mengajar itu seakan menarik antusias dan semangat belajar para siswa. Pasalnya, pembekalan materi itu diwarnai dengan adanya permainan.

“Sehingga, murid-murid disini tidak bosan dan semakin berinovasi untuk meningkatkan semangat bejalar,” jelasnya.

Komentar