Wujud Peran Aktif, Babinsa Timika Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

JurnalPatroliNews – Timika – Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Koptu Irayan Faref dan Pratu Petrus menghadiri sekaligus lakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Kantor Pos dan Dinas Sosial, bertempat di Pasar Lama, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari Kantor Pos, Dinas Sosial Kab. Mimika, Bhabinkamtibmas dan masyarakat selaku penerima manfaat bantuan BLT.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkap Koptu Yan.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Selain mengawasi, Koptu Yan Faref juga membantu masyarakat jika ada yang kesulitan dan mengarahkan sesuai mekanisme penerimaan BLT. “Harapannya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang telah menerima BLT Dana Desa nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing,” pungkasnya.

Komentar