Jokowi Bahas Permintaan Bertemu Dengan Megawati

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan tanggapannya mengenai rumor yang beredar tentang permintaannya untuk bertemu dengan Presiden ke-5, Megawati Soekarno Putri, melalui Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Meskipun Jokowi tidak menampik bahwa permintaan untuk bertemu itu ada, namun ia juga tidak secara langsung mengonfirmasinya. Dalam komentarnya, Jokowi menyatakan bahwa menjalin silaturahmi dengan semua tokoh bangsa merupakan hal yang baik bagi negara.

“Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa sangat baik. Untuk negara ini sangat baik,” ujar Jokowi usai menyaksikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/24).

Diketahui bahwa pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan bahwa Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, diminta untuk memfasilitasi pertemuan antara Jokowi dan Megawati.

“Betul, tapi, kan, saya nunggu presiden. Kan, saya akan menjembatani, ya, terserah presiden,” kata Sultan, Senin (12/1/24).

Sultan mengatakan saat ini dirinya masih menunggu arahan dari Jokowi perihal rencana pertemuan kepala Negara dengan Presiden RI ke-5 itu.

Komentar