Wujudkan Wilayah Swasembada Pangan, Dandim 1710/Mimika Rencana Buka Lahan Persawahan Agar Produktif

JurnalPatroliNews – Timika – Guna mewujudkan Swasembada pangan di wilayah teritorialnya, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Pasiter melaksanakan peninjauan lahan kosong untuk rencana pembukaan lahan persawahan agar menjadi produktif bertempat di Kp. Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Sabtu (16/03/2024).

“Sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian, untuk terus bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kab. Mimika ini harapannya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat kita,” ungkap Dandim disela peninjauannya.

Dandim juga menambahkan bahwa rencana pengembangan dan pembukaan lahan persawahan baru  kedepan akan terus ditingkatkan, sehingga lahan kosong atau lahan tidur dapat produktif, guna mendukung pasok pangan wilayah, sehingga kedepan harapannya Kabupaten Mimika akan menjadi swasembada pangan.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif kedepan akan menjadi contoh bagi petani lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih optimal untuk mendapatkan hasil lebih baik dari pada sebelumnya,” pungkas Dandim.

Komentar