Ini Keseruan Gelaran HK Endurance Challenge 2021 di Lombok

Hampir seluruh peserta berhasil mencapai garis finish. Adapun peserta pertama yang menginjak garis finish adalah Andy Wibowo yang merupakan perwakilan elites Triathlon asal Indonesia yang berhasil menyelesaikan challenge renang 2 km dalam waktu 18 menit dan total waktu penyelesaian challenge 4 jam 59 menit.

“Saya senang sekali berada di Lombok, mengikuti event ini. Bagi saya ini adalah salah satu event triathlon terbaik. Saya dan teman-teman merasa bangga karena kami adalah orang pertama yang menjajal sirkuit ini,” ujar Andy.

Lalu Yan Bachtiar yang mewakili Indonesia dengan jarak tempuh 123 km dan waktu penyelesaian 5 jam 30 menit ditetapkan sebagai champion HK Endurance 2021 kategori Male. Sementara itu, pada champion kategori female diraih oleh Emma Jean Payne asal UK dengan waktu penyelesaian 6 jam 36 menit.

Penyerahan hadiah senilai total Rp 120 juta untuk peserta kategori male diserahkan oleh Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra dan untuk kategori female diserahkan oleh Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo yang juga hadir pada kegiatan ini menjelaskan HK Endurance Challenge: Lombok Series yang berlangsung di The Mandalika merupakan salah satu uji coba event sport tourism atas penggunaan Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau lebih dikenal dengan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kegiatan hari ini menjadi display dari The Mandalika sebagai destinasi pilihan untuk penyelenggaraan sport tourism di Indonesia. Dengan tersedianya Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Mandalika International Street Circuit, infrastruktur dasar dan penunjang, serta spot alam seperti pantai-pantai dan perbukitan, kami optimistis kawasan The Mandalika siap menjadi tuan rumah berbagai event sport maupun wisata budaya,” tutur Arie.

Beny menambahkan kegiatan yang sudah ditetapkan sebagai pre-event MotoGP ini dikemas dengan konsep eksebisi lomba olahraga ketahanan fisik yang terdiri dari renang antar pulau, bersepeda, dan lari ini dilakukan secara berkesinambungan.

Selain sebagai ajang olahraga dan menjalin koneksi, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendongkrak kembali pemulihan pariwisata dan perekonomian di Lombok. Dalam HK Endurance Challenge 2021 ini, Hutama Karya juga memberikan pembangunan sarana pendidikan di Lombok melalui program charity bagi institusi pendidikan di sekitar rute kegiatan.

(ncm/ega)

Komentar