Puluhan Tim E-sport Sulut Bakal Adu Strategi di MARHEN Cup Tournament 2021

JurnalPatroliNews – Bitung – Puluhan tim E-sport dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) bakal adu strategi dalam MARHEN Cup Tournament Mobile Legends Esport Competition.

Lomba itu akan diselenggarakan tanggal 24-27 Oktober 2021 dengan konsep hybrid yakni menerapkan Protokol Kesehatan CHSE hasil kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bitung dengan E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bitung.

Menurut Ketua Umum ESI Kota Bitung, Geraldi Mantiri, MARHEN Cup Tournament 2021 mengusung tema The Beginning Of A New tra MARHEN CUP Mobile Legends-Competition siap menjadi salah satu ajang Kompetisi E-sport bergengsi di Sulut.

“Lomba ini digelar dalam rangka HUT ke-31 Kota Bitung dan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tujuan menjadi salah satu rumah ajang berbagai kompetisi E-sport di Sulut, MARHEN Cup siap menjaring talenta-talenta terbaik di Sulut, yakni di Game Mobile Legends,” kata Geraldi saat menggelar Konferensi Pers, Selasa (19/10/2021).

Belakangan ini kata dia, animo masyarakat terhadap game online begitu besar. Kini para pemain game online bertransformasi menjadi atlet profesional yang dapat mengikuti berbagai kompetisi yang digelar secara nasional maupun internasional.

Bahkan kata anggota DPRD Kota Bitung ini, di Indonesia sendiri Game Mobile Legends telah secara resmi dipertandingkan pada Kompetisi Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua.

“Bertolak dari dasar itu, perlu digelarnya ajang kompetisi untuk melatih dan menemukan berbagal pemain terbaik di Sulut Khususnya Kota Bitung dalam Game Mobile Legends agar dapat merepresentasikan Kota Bitung dalam setiap kompetisi Mobile Legends,” katanya.

Komentar