Bagaimana Dampak Gagal Uji Radiasi iPhone 12 Terhadap Pasar Prancis

JurnalPatroliNews – Jakarta – Otoritas Prancis sebelumnya menetapkan bahwa iPhone 12 tidak lagi lolos batas pengujian paparan radiasi pada hari Apple menghentikan iPhone 12 dan meluncurkan iPhone 15. Apple meremehkan masalah ini sementara mengakui pihaknya akan bekerja sama dengan regulator untuk memperbaiki situasi.

Menurut 9to5Mac, Apple akhirnya mengirimkan pembaruan perangkat lunak untuk dievaluasi oleh regulator Prancis sebagai perbaikan atas masalah ini.

Pemerintah Prancis menyetujui perbaikan tersebut dan membatalkan ancaman penarikan kembali semua unit iPhone 12 yang terjual di negara tersebut.

Kini, Apple telah menerbitkan data lengkap tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan situasi batas radiasi di Prancis. Apple menyebut perbaikan perangkat lunak yang disetujui akan disertakan di iOS 17.1 ketika sudah tersedia.  iOS 17.1 saat ini sedang dalam tahap pengujian beta publik dan pengembang.

Nantinya, pada  iOS 17.1 menyertakan pembaruan untuk iPhone 12 bagi pengguna di Prancis untuk mengakomodasi protokol pengujian khusus ini yang memerlukan pengurangan daya saat berada di permukaan statis.

Apple menyebut bahwa iPhone 12 tidak akan lagi menambah daya yang diperbolehkan ketika kondisi di luar tubuh terdeteksi, misalnya saat sedang diletakkan di atas meja.

Oleh karena itu, di area jangkauan yang sinyal selulernya rendah, perubahan daya pancar antena ini dapat mengakibatkan kinerja seluler sedikit lebih rendah dalam kasus penggunaan di luar badan tertentu. Sebagian besar pengguna diperkirakan tidak akan merasakan dampak apa pun. 

Komentar