Dinilai Kontroversi, Ini Janji WhatsApp! : Kebijakan Privasi Baru Mulai Berlaku

JurnalPatroliNews – Jakarta,– WhatsApp menyatakan tidak akan menghapus akun dan masih tidak dapat melihat pesan pribadi pengguna. Dikutip dari Anadolu, janji ini disampaikan oleh WhatsApp, pada Sabtu (1/5/5/2021), yang merupakan hari pembaruan kebijakan privasi baru yang dinilai kontroversial

“Tidak, kami tidak dapat melihat pesan pribadi Anda. Tidak, kami tidak akan menghapus akun Anda. Ya, Anda dapat menerimanya kapan saja,” kata WhatsApp di Twitter, berusaha meredakan kekhawatiran yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Pada bulan Januari, WhatsApp memaksa banyak pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru untuk berbagi data pribadi dengan perusahaan Facebook, tetapi setelah menghadapi reaksi negatif, langkah tersebut ditunda hingga pertengahan Mei.

Turki juga menangguhkan aturan baru dan membuka penyelidikan terhadap perusahaan tersebut.

Kontroversi tersebut menyebabkan banyak pengguna di Turki beralih ke aplikasi perpesanan lokal BIP – yang juga dienkripsi secara end-to-end – dan pengguna lain ke aplikasi yang bersaing.

Facebook memiliki riwayat kotak-kotak dalam mengubah kebijakan tanpa memberi tahu pengguna atau membiarkan informasi pribadi keluar tanpa sepengetahuan pengguna.

(*/lk)

Komentar