Roket Gaza Terjang Daerah Dekat Tel Aviv!, Pejuang Palestina Terobos Sistem Pertahanan Iron Dome Israel

JurnalPatroliNews – Tel Aviv,–  Satu roket yang diluncurkan dari Gaza menghantam daerah di selatan Tel Aviv yang menyebabkan kerusakan.

Serangan itu dilaporkan seorang koresponden Al Arabiya pada Sabtu (15/5). “Beberapa roket lainnya dicegat di dekat bandara Ben Gurion Israel,” ujar dia.

Video di media sosial menunjukkan asap mengepul dari gedung saat ambulans dan sirene terdengar di daerah tersebut.

Tentara Israel dilaporkan memberi tahu penduduk di daerah itu untuk tinggal di tempat penampungan karena masalah keamanan.

Keberhasilan roket dari Gaza menerjang wilayah dekat Tel Aviv itu menunjukkan sistem pertahanan rudal Iron Dome dapat dibobol oleh para pejuang Palestina.

Sementara itu, gerakan perlawanan Islam Hamas memuji demonstrasi yang berlangsung tadi malam di kota-kota Tepi Barat sebagai bentuk solidaritas dengan warga Jalur Gaza dan Yerusalem.

Dalam pernyataan kepada Anadolu Agency, Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum memuji,

“Sikap heroik dan berani dari massa di kota-kota dan desa-desa Tepi Barat dan pedalaman Palestina yang diduduki.”

“Sikap rakyat Palestina menegaskan persatuan darah dan takdir, dan kohesi besar antara semua rakyat kami di seluruh tanah air sebagai penolakan terhadap kebijakan kriminal Zionis yang dilakukan di Gaza, Yerusalem dan Al-Aqsa,” tegas dia.

Dia menambahkan, “Itu pesan yang mengungkapkan bahwa waktu hegemoni Zionis atas Yerusalem, Gaza, dan di mana pun di Palestina telah berakhir.”

(*/lk)

Komentar