Ortuseight Rilis Jogosala Volta Project O Respon Akan Tingginya Minat Seri Jogosala

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Memasuki musim Spring 2023 ini, Ortuseight resmi meluncurkan sepatu futsal teranyar dengan teknologi yang disempurnakan dari seri sebelumnya. Adalah Project O, sebutan untuk kategori sepatu yang pernah rilis sebelumnya namun di upgrade dari beberapa sisi dan diketengahkan kembali ke penikmat, pemain dan fans bola di Indonesia, 10 April 2023.

Bentuk inovasi dari PT Vita Nova Atletik ini merupakan respon akan tingginya minat masyarakat terhadap seri tertentu yang pernah diluncurkan pada musim sebelumnya.

Jogosala Volta Project O-Snow , salah satu seri dari rentetan rilisan pertama dibawah seri Project O memiliki inspirasi desain yang cukup menawan, “Desain camoflauge kami ambil dari pakaian tempur tentara yang medan perangnya bersalju atau berlokasi di pegunungan salju,” ujar Octrisany D. Putra.

“Sosok sniper Finlandia yang bernama Simo Hayha menjadi tokoh dibalik hadirnya konsep Volta,” pungkas perwakilan yang bertanggungjawab atas konsep dibalik sangarnya desain dari seri Ortuseight kali ini.  

Adalah penembak jitu yang dikenal sebagai silent-killer dengan jumlah musuh yang gugur paling banyak sedunia, Simo atau dikenal pula dengan sebutan The White Death, sangat tersohor di kalangan militer. 

Biasa memasukkan salju ke dalam mulutnya untuk menahan hawa nafas dan menjaga stabilitas ketika beraksi, Simo Hayha dirasa cukup menginspirasi secara mental bagi para pemain bola pada khususnya dan atlet lain pada umumnya. 

“Kami ingin para pemakai Jogosala Volta ini memiliki semangat one shot one goal,” cetus Octrisany, 

“Semoga dengan kisah dibalik desain dan penciptaan sepatu ini membuat pemain yang menggunakannya bersemangat untuk berlatih dan menjadi sosok dengan mental baja seperti tokoh dibalik terciptanya Jogosala Volta,” pungkasnya.

Dibalut dengan palet warna cool grey dan Ortrange pada outliner logo yang menempel disisi kanan dan kiri sepatu serta outsole camo tiga warna, Jogosala Volta tampak clean dan eksklusif. Pada bagian bawah telapak sepatu juga berukir simbol Ortuseight dan pattern serupa kristal salju yang khas, membuat sepatu ini sangat unik untuk dikoleksi.

Teknologi terbaru yang membersamai Jogosala Volta adalah OrtBump, merupakan material rubber pada toe-area yang memberikan perlindungan tambahan pada ujung kaki ketika pemain menendang dengan teknik tajong. 

Sementara pada bagian upper shoes disematkan teknologi QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki, sepatu terasa langsung nyaman dikenakan walau berstatus sepatu baru. 

Kembali ke bagian bottom, ada pula teknologi andalan CumulusFoam yang mana merupakan midsole berbahan injection phylon super empuk sekaligus ringan, memberikan kenyamanan luar biasa seperti berjalan diatas awan. 

Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah kaki cedera lutut.

Terakhir terdapat teknologi OrtCurve, adlah teknologi pada outsole sepatu futsal dalam bentuk lengkung atau kurva pada tepian. Teknologi ini dapat memudahkan pemain dalam melakukan tendangan pivot dan gocekan meliuk yang biasanya digunakan pemain bola untuk mengecoh lawan. 

Dengan rentetan teknologi yang disematkan pada Jogosala Volta, membuat sepatu ini cukup mumpuni untuk dikenakan oleh pemain futsal yang ingin berlatih teknik atau menempa skill tendangan bebas atau tendangan penalti yang membutuhkan power dan teknologi mumpuni. 

Jadi bagi kalian para free kick taker atau penalty taker yang bermimpi mempunyai skill dewa bak Juninho Pernambucano atau David Beckham, tidak ada salahnya melengkapi diri dengan Jogosala Volta sebagai sepatu tempur kalian di lapangan. Seperti dikutip dari Instagram resmi @ortuseight, “Be the silent one but roam your action on pitch with this pair of Jogosala Volta, desain dan konsep kali ini hanya untuk kamu yang berani dan punya solid action di lapangan!!!”.

Komentar