Usung Tema Back to Travel, AVTF 2021 Digelar Perdana

JurnalPatroliNews – ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) untuk pertama kalinya menggelar ASTINDO VIRTUAL TRAVEL FAIR (AVTF) 2021, pada tanggal 3-7 November 2021.

Ajang ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke-22 ASTINDO yang jatuh pada tanggal 10 November.POS TERKAIT

“Ajang ini adalah konversi dari event offline tahunan consumer travel fair kami menjadi online” ujar Anton Sumarli, Wakil Ketua Umum I, yang juga adalah Ketua Panitia Penyelenggara AVTF 2021.

Diakui bahwa sejak akhir tahun lalu hingga saat ini, secara konsisten terjadi kenaikan pergerakan perjalanan baik domestik maupun luar negeri, kecuali di saat Pemerintah memperketat persyaratan perjalanan, terutama jalur udara.

Ketua Umum DPP ASTINDO Pauline Suharno menyampaikan bahwa selama pandemi, ASTINDO terus menerus memompa semangat dan optimisme anggota dengan mengadakan berbagai kegiatan virtual travel mart, webinar, pelatihan dan sertifikasi sebagai persiapan bagi para SDM travel agent dalam menghadapi konsumen yang akan membeli aneka produk wisata/perjalanan.

“Oleh karena itu, event kali ini bertemakan #backtotravel, yang diharapkan menjadi momentum untuk menggairahkan kembali bisnis travel agent yang sempat ‘mati suri’ akibat pandemi,” ujar Pauline Suharno.

Pihaknya juga ingin agar masyarakat kembali travelling, tentunya dengan menggunakan jasa travel agent terpercaya yang menjadi anggotanya.

“Pastinya juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika berwisata, serta memilih vendor-vendor yang bersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability),” tutur Pauline.

Dalam kegiatan ini menurutnya, akan ada berbagai promo tiket dan paket wisata ke seluruh destinasi unggulan, baik di dalam maupun luar negeri. Masyarakat juga dapat mengunjungi laman ‘www.astindovirtualtravelfair.com’ dan memanfaatkan fitur digital assistant ‘DAISI’.

Fitur ini juga akan langsung dilayani oleh Travel Consultant Professional dari 18 travel agent anggota ASTINDO yang akan membantu masyarakat memilih dan menentukan produk wisata /perjalanan sesuai keinginan, budget, dan juga kebutuhannya.

Adapun AVTF 2021 terselenggara berkat kolaborasi antar stakeholder, termasuk berbagai maskapai penerbangan skala internasional seperti maskapai kebanggaan Indonesia – Garuda Indonesia, All Nippon Airways, Emirates Airlines, Etihad Airways, Qatar Airways dan Singapore Airlines yang akan memberikan harga tiket terbaik selama periode 3-7 November mendatang.

Komentar