Usung Tema Back to Travel, AVTF 2021 Digelar Perdana

Ditambahkannya, proses digitalisasi AVTF 2021 didukung oleh ATI Business Group dan Galileo Travelport Indonesia, yakni dengan menggunakan sistem reservasi secara online (online booking tools) dan DAISI, digital assistant.

Sistem ini juga mendukung showcase aneka produk wisata dari 18 travel agent peserta, dan masyarakat bisa melihat langsung melalui online product catalog serta berinteraksi dengan penyedia produk.

“Selain AVTF 2021, kita juga bekerja sama dengan salah satu market place terbesar di Indonesia Blibli.com. Khusus dalam rangka merayakan ulang tahun ASTINDO, akan diberikan potongan harga bagi masyarakat yang membeli produk wisata domestic yang dijual oleh travel agent anggota ASTINDO,” kata Pauline.

Sementara I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA mengungkapkan, Sebagai insan perbankan nasional yang menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat, BCA menyambut dengan baik kehadiran kegiatan ASTINDO Virtual Travel Fair 2021.

Dikatakannya, Industri pariwisata Indonesia saat ini telah perlahan bangkit yang terlihat dari meningkatnya kunjungan ke sejumlah daerah.

“Kami yakin melalui kegiatan virtual ini dapat kian memacu pertumbuhan bisnis travel agent dan airlines di Indonesia. Maka dari itu BCA mendukung kegiatan ini dengan menghadirkan solusi pembayaran, agar dapat memberikan dampak yang positif bagi pelaku industri pariwisata,” kata I Ketut Alam Wangsawijaya.

Di lain pihak, Eric Nemitz, Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia juga menyambut hangat acara ini.

Menurutnya, digital berperan dominan dalam keseharian masyarakat, khususnya saat masa pandemi.

“Dengan hadirnya perlindungan kami di Astindo Travel Fair secara virtual, selaras dengan visi kami, yaitu selalu memberikan inovasi menjadikan perjalanan domestik dan luar negeri menjadi aman dan tenang terlindungi oleh Sompo TravelJoy,” jelas Eric Nemitz.

Pihaknya percaya dengan berada di tiap customer journey pada acara ini dapat menciptakan keterkaitan yang lebih tinggi.

“Para traveler akan terkoneksi dalam satu sistem terintegrasi dan dengan mudah menemukan perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan memilih perlindungan menyeluruh yang tepat bersama Sompo,” pungkasnya.

Sementara Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto, juga menyambut baik keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung AVTF 2021 ini.

Dirinya berharap kolaborasi yang dihadirkan bersama ASTINDO kali ini dapat menghadirkan kemudahan bagi wisatawan untuk mendapatkan keunggulan layanan roaming Telkomsel melalui penawaran Paket RoaMAX dengan pilihan tarif yang lebih terjangkau.

“Ini sekaligus membuka peluang bagi kebangkitan ekosistem sektor industri pariwisata di Indonesia di tengah adaptasi kebiasaan baru masyarakat pada masa pandemik,” kata Bernadus Wahyu Wijayanto.

(***/Jenly)

Komentar