(Video) Arab Saudi Mengizinkan Pemotretan “Vogue Arabia” Yang Vulgar di Provinsi Madinah

Jurnalpatrolinews – Jeddah : Arab Saudi telah memicu kontroversi setelah terungkap bahwa mereka memberi izin kepada  Vogue Arabia untuk melakukan pemotretan vulgar supermodel internasional di situs bersejarah Al-Ula di provinsi Madinah.

Vogue Arabia, edisi Arab majalah mode terkenal yang berbasis di AS, merilis pemotretan kampanye 24 jam untuk label yang berbasis di New York Mônot kemarin, yang menampilkan model-model seperti Kate Moss, Mariacarla Boscono, Candice Swanepoel, Jourdan Dunn, Amber Valletta, Xiao Wen dan Alek Wek.

Dalam pemotretan, bernama ’24 jam di AlUla ,’ para model terlihat mengenakan gaun ketat dengan celah paha sementara mereka berpose dan berjalan di sekitar situs Warisan Dunia UNESCO, yang dikenal sebagai museum udara terbuka terbesar di dunia yang terdiri dari struktur batu berukir yang mirip dengan Petra di Yordania.

Perancang Lebanon Eli Mizrahi, yang mengorganisasi dan mengarahkan pemotretan, mengatakan: “Saya meyakinkan bakat bahwa mereka akan melihat kembali saat ini – 24 jam di AlUla – sebagai sesuatu yang istimewa. Kate Moss tidak hanya datang, tetapi dia adalah yang pertama di set pukul 5 pagi dan yang terakhir pergi. “

Sifat dari pemotretan dan pakaian yang dikenakan di dalamnya digolongkan tidak sopan oleh banyak Muslim, dan terlepas dari kenyataan bahwa jarak situs itu sekitar 300 kilometer dari kota suci Madinah, itu berada di provinsi yang sama yang banyak orang lihat sebagai tidak pantas untuk diizinkan oleh otoritas Saudi.

Pemotretan yang kontroversial adalah bagian dari serangkaian reformasi yang telah diterapkan kerajaan dalam beberapa tahun terakhir untuk membuka perekonomiannya ke pariwisata internasional dan modernisasi. Reformasi semacam itu, yang meliputi penurunan otoritas polisi agama, pencabutan pembatasan dalam pencampuran gender, dan pengupasan persyaratan bagi perempuan untuk mengenakan abaya atau gaun longgar, juga merupakan bagian dari Visi Arab Saudi 2030.

(middleeastmonitor)

Komentar