Setahun Tutup Akibat Pandemi, Wisata Gunung Kelud Segera Dibuka

  • Whatsapp
Gunung Kelud (Dok Suryaradio.com)

JurnalPatroliNews – Kabar baik bagi para pelaku industri di sektor wisata Kabupaten Kediri. Karena wisata Gunung Kelud bakal kembali dibuka, setelah setahun ditutup akibat pandemi.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana belum lama ini mengunjungi salah satu kawasan wisata terbesar di Kediri yakni, wisata Gunung Kelud yang terletak di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar.

Bacaan Lainnya

“Saya telah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid, untuk mulai melakukan relaksasi tempat wisata, kita akan buka dalam waktu dekat,” ujar Mas Dhito disapanya seperti dilansir dalam Instagram @wisatakelud, Selasa (6/4).

Dhito pun mengungkapkan untuk kepastian waktu dan tanggal dibukanya masih dikomunikasikan dengan dinas terkait.

Bupati muda itu sempat berdialog dengan warga sekitar. Sebagian besar dari mereka menggantungkan hidup di sektor pariwisata.

“Ya, senang sekali warga sini Kelud mau dibuka sama Mas Bupati,” tutur Abdul Rokhim warga sekitar sekaligus penjaga kawah Kelud.

Sementara itu, Mas Dhito juga memberikan penjelasan kepada belasan tukang ojek. Agar bersabar karena kawasan wisata tersebut segera dibuka dalam waktu dekat ini.

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kediri kini terus melakukan persiapan. Untuk membuka kembali layanan dan oprasional di kawasan pariwisata. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wisata Gunung Kelud menata diri pasca erupsi 2014. Selain panorama alam yang menawan, gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Kediri dan Blitar itu menawarkan berbagai atraksi dan spot wisata di sekitarnya.

Wisata Gunung Kelud dibagi menjadi tiga zona. Zona Sirkuit Kelud, Zona Agrowisata Margomulyo, dan Zona Produksi. Setiap zona memiliki atraksi yang berbeda.

(askara)

Pos terkait