269 Calon Taruna-Taruni Panda Husein Sastranegara Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

JurnalPatroliNews,– TNI AU. HSN. Sebanyak 269 Casis Taruna-Taruni AAU Panda Lanud Husein Sastranegara mengikuti test samapta A dan B meliputi lari selama 12 menit, dilanjutkan dengan restock, sit up, push up, shuttle run, yang dilaksanakan di lapangan Mako Lanud Husein Sastranegara, Selasa (30/06).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E M.M dan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Ridwan Syaparudin, S.E., yang memantau secara langsung pelaksanaan test semapta ini mengatakan pelaksanaan tes semapta ini menjelaskan bahwa tes samapta tahap awal ini adalah salah satu faktor penentu apakah calon prajurit tersebut pantas menjadi seorang tentara.

Harapannya, melalui test kesemaptaan Jasmani ini, akan didapatkan para calon Taruna yang mempunyai kemampuan, kekuatan stamina dan ketahanan fisik serta postur calon prajurit TNI AU yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Para calon yang memenuhi syarat kelulusan dalam tahapan seleksi tingkat daerah, nantinya akan lanjut mengikuti test seleksi tingkat pusat penentu apakah calon prajurit tersebut memenuhi syarat menjadi tentara atau tidak.

Komentar